Kerajinan Tas dari Kardus

Iseng-iseng mengisi waktu luang, aku membuat tas dari kardus, hasilnya..lumayan ga mengecewakan asalkan kita mengerjakannya dengan tekun dan sepenuh hati.

Berikut bahan2 yang diperlukan :
1. Kardus bekas, dipotong dengan ukuran sesuai kebutuhan, sebanyak 5 sisi
2. kertas kado bercorak ato sesuai selera
3. Plastik puith transparan
4. Tali Rafia
5. Jarum kasur
6. gunting, lem,
7. tali untuk pegangan

Cara membuat :
1. Gunting kardus sesuai ukuran yang dibutuhkan, dalam hal ini aku membuat tas berbentuk persegi panjang, sebanyak 5 sisi, kemudian dilapisi dengan kertas kado dan plastik putih (plastik sampul buku) agar awet/tahan air

2. Jahit semua pinggiran sisi dengan menggunakan tali rafia dan jarum ,kasur

3. Setelah ke 5 sisi kardus telah terjahit, masing2 sisi disatukan dengan cara dijahit

4. beri lubang pegangan dan dan beri tali
5. jadi deh tas dari kardus…

gimana… bagus ga hasilnya? tertarik untuk membuatnya?…. silahkan mencoba

~ oleh irnariyani pada November 9, 2011.

18 Tanggapan to “Kerajinan Tas dari Kardus”

  1. mba mau tanya bahan talinya terbuat dari apa ya? beli atau bikin sendiri? kalau beli di tempat apa saya harus membelinya…
    misal kalau dipasar kan ada tukang kue dan segala macam.. nah kalau tali ini di tempat apa? sama plastik bening nya juga saya harus beli di tempat apa?
    maklum saya kurang begitu tau
    minta saran dan bimbingannya..
    trimakasih sebelumnya.

    • tali untuk pegangannya bisa di pakai tali kur bisa dibeli di toko jahit/benang, ukurannya juga macem2, cari aja yang aga besar. trus kalo plastik beningnya bisa dibeli di toko buku, biasanya dijual 1 gulung ada yang 5 mtr ato 10 mtr per gulungnya. ato bisa juga dibeli di toko plastik. biasanya plastik ini dipakai untuk taplak meja, tapi cari yang lebih tipis…

      demikian, mudah2an bisa segera memcoba membuatnya ya..selamat mencoba

  2. oh yaaa ide kamu bagusss yaa,, aku juga punya ide seperti itu belajar waktu sekolah menengah pertama dulu buat tas dari kardus.. tapi aku lupa cara buatnya.. ehh gitu aku baja blog mu aku jadi ingat lagi… hehehehhe.. ini aku mau coba buat lagi trus memasarkan nya,, gimana menurut kamu???

    @Olivia

    • ok.. bagus banget kalo bisa sampai dijadikan bisnis. tadinya aku juga pingin bisa memasarkan hasil karyaku itu.. tapi karena kesibukan, jadi ga punya banyak waktu luang untuk membuatnya… semoga km bisa sampai memasarkan nya ya. aku setuju banget… !! kalo sukses… kabar2in ya… good luck

  3. nice blogg

  4. mba cara ngejahitnya gmna? ada aturan tertentu gak trmksh

    • caranya ga susah kok.. coba tanya ke ibu kita yang dirumah, saya blm punya tutorialnya sih, jadi mau njelasin cara menjahitnya rada bingung ;)

    • caranya ga susah.. coba tanya ke ibu yang ada dirumah, karena saya blm puunya tutorialnya, jadi rada bingung mau njelasin cara menjahitnya ;)

  5. mbak gmn caranya menggabungkan tiap sisinya setelah dijahit???

    • caraku gampang aja mba, cuma dijahit lagi dengan tali rafia dengan cara menyelipkan jarum diantara hasil jahitan yang sudah ada

  6. [...] http://irnariyani.wordpress.com/2011/11/09/kerajinan-tas-dari-kardus/ [...]

  7. hmmm,,bgus juga pengen mnekuni lagii dlu dh pernah buat tppgen saya pasarkan,,gmn kira2 mhon bantuannya,,,

  8. mbak,kenapa anda memilih kreasi itu

  9. mantap, simple nya

Tinggalkan Balasan

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

