Nara 21 bulan

•Agustus 4, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar

Mama dengan si anak lanang yg usianya skrg udh 21 bulan jalan 22. Bentar lagi udh mau 2 thn.. nara udh banyak kepandaiannya. 

Kreasi tas dari perca

•Juli 29, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar


Kalo punya tas yang tampilannya udah ga kece lagi, atau sablonan nya udah pudar..yuk kita sulap jadi tas kece lagi…

Seperti tas diatas, jadinya oke punya kan. Cara nya gampang, modalnya cuma kain perca, peralatan jahit dan tentunya kesabaran…hehe..soalnya kalo ga sabar, ga bakalan jadi jadi…hihi..meskipun cara menjahitnya gampang, tapi harus telaten, dibuat satu demi satu..baru kemudian disusun dan dijahit ke tas yang akan di kreasikan

Kamu cuma perlu membuat sebanyak banyaknya bulatan bulatan kain perca yang dijahit pinggirannya kemudian ditarik..namanya yoyo. Yoyo ini dijahit dengan tangan lho ya… 

Hasilnya…seperti yang diatas itu ya…

Mayoret Drumband sd

•Juni 2, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar

Anaku nayla dipercaya menjadi mayoret disekolahnya, meskipun anaknya ga terlalu kepingin jadi mayoret, tapi karena sudah ditunjuk, harus melakukan yg terbaik buat sekolah. Kali ini drumband sekolahnya tampil di lomba drumband purwoharjo, latihan siang malam dan pada hari H-1 anak2 dan guru2 semua

Glyserin cream

•Juni 2, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar

Nemu cream ini di toko arab..rasanya sueeneeeeng banget. Abisnya udah ga tau harus gmn lagi ngatasi kulit kaki dan tangan yang super duper kering. Udah pake cream macem macem, tetap aja kering. Sampai malu kalau lagi berinteraksi sosial. Bingung harus nutupin kaki yang pecah pecah, kasar dan bersisik

Mudah mudahan cream ini cocok, pas dicoba krim teràsa lembut di kulit, tdk berminyak, cukup dioleskan tipis2 aja. Harga nya 40rb

Pesen lemari

•Mei 3, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar

Kepingin punya lemari yang bisa dirancang sendiri…??? Bisaaa…alhamdulillah punya tetangga yang bisa bikin mebel mebel sesuai keinginan.. klo tetangga kan berarti ga jauh kan..cuma selangkah nyampe deh..ga capek capek milih ke toko, ato jauh jauh nyari tukang kayu yg bikin mebel. 

Hasilnya? Alhamdulillah sesuai sama yang diinginkan.. harga nya? Juga pas ga kemahalan…hehehe.. bukan karena tetanggaan juga ya. Mungkin berdasarkan material yang digunakan. Kalo waktu jadi nya?..cepet banget ternyata..cuma seminggu udh jadi deh pesanan saya 

Ini dia hasilnya 

Lemari buku dan meja kerja nya seharga 1,1 juta aja..ga mahal kan? Mungkin klo nyari di toko ga bisa dapet harga segitu. 

Kawah wurung, bondowoso

•Maret 25, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar

Eksim kering

•Maret 23, 2017 • Tinggalkan sebuah Komentar

Penyakit kulit yang satu ini bikin percaya diri runtuh..gimana enggak, nyerangnya di bagian tangan dan kaki akuh… Aduuh pemirsa..gimana inih

Nama beken nya dermatitis atopik. Bagian kulit yang diserang menjadi kering, gatal dan terjadi penebalan.kulit yang menebal berwarna kekuningan dan kemudian berwarna gelap . Nah kalo lagi gatal, penginnya digaruk sampai luka. Ga afdol rasanya kalo ngegaruk sampai ga luka.. nah akibat nya tau sendiri kan..kulit terasa perih klo kena air. Kalo lagi ga ngapa ngapain, kulit terasa kering banget dan bagian yang sakit terasa sangat kasar. Jadi malu kalo harus bersalaman dengan orang 

Ini bagian telapak tanganku yang kena eksim kering. Penyebabnya karena aku alergi detergen ato sabun sabunan. Sehari hari susah juga untuk menghindar dari sabun, karena pekerjaan rumah seperti mencuci pakaian, mencuci piring ato mandi sudah pasti menggunakan sabun. Repot kaaann…harus gimna coba..

Untuk mengurangi sakit, seharusnya aku menghindari penggunaan bahan penyebab alergi, tapi ya ga mungkin juga..akhirnya aku membeli salep di apotik, kata apotik biasanya untuk eksim kering pakai salep itu. Nama salepnya baycuten-n. Harga nya 60rb. Dipakai sehari dua kali selama 7 hari. Tapi..sampai 7 hari ga sembuh juga.

Pakai salep beli di warung juga, namanya pikangsuang..tapi tetep aja ga sembuh juga.. kayaknya memang harus menghindar dari yg namanya detergen dan sabun deh..plus ke dokter kulit.

Tapi berdasarkan literatur yg aku baca, ini penyakit ga bakalan ilang selama lamanya, meskipun udh sembuh bisa kambuh lagi. Harus gimana yah… Maluu banget kalo lagi kumpul2 sama teman2 pas ngelihat kulit kaki dan tanganku…. huuuhuuu.. help me..

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.