turut campur

Lagi lagi… setiap kali mesti deh permasalahannya sama..yaitu anaku. kenapa sih ibu mertuaku selalu seperti itu? aku ga habis pikir..lelah rasanya memikirkan hal yang itu saja.. setiap hari rasanya malas mo bangun pagi, setiap hari rasanya kayak ga bersemangat, mo makan juga ga enak. kenapa ya kok ga bisa ngerasain hidup tenang. Sebenarnya maunya ibu mertuaku itu apa sih? apa dia ga pernah ngerasain jadi orang tua? apa dia iri dengan aku yang mempunyai anak perempuan? kenapa dia menginginkan anakku?

ibu meertuaku memang terlalu berlebihan dalam segal hal kepada anaku. kami sebagai orang tua sepertinya dianggap tak becus. dia juga ga percaya sama aku, padahal aku adalah ibu dari anaku. seperti beberapa hari yang lalu.. anaku sedang sakit. ia mengalami muntah dan badannya hangat (ga terlalu tinggi demamnya hanya 37 derajat) karena menurutku demamnya ga terlalu tinggi, aku dan suami blm meminumkan anaku obat penurun panas, lagipula anak kami sangat sulit untuk minum obat. menurut suamiku biakan anak itu mempunyai kekebalan tubuh sendiri, tak usah panik dengan langsung memberinya obat. aku menurut saja, lagian memang aku tak ingin anaku terlalu tergantung dengan obat-obatan. tapi hari itu dia muntah2 terus, entah apa yang salah dalam pencernaannya. dan lagi disertai mencret.

setelah hai ke 2, kami memutuskan untuk membawa anak kami ke klinik dekat rumah. ibu mertuaku turut campur melulu, dai hari pertama anaku sakit, ia menginginkan anaku cepat dibawa ke dokter, ia juga sering mensugesti anaku dengan kata2 sakit, lemes, kasihan, badan anaku jadi kurus. mendengan hal2 seperti itu.. anaku menjadi tersugesti dan memikirkan dirinya yg sakit. aku bisa merasakan hal itu, karena ketika ia bermain denganku, ia fine2 saja, tertawa, bermain. tapi ketika ibu mertuaku datang dan mengatakan hal2 yang berhubungan dengan sakitnya, langsung seketika anaku menjadi muram dan sepertinya memikirkan / merasakan bahwa ia sakit. ugghhhh aku geram sekali dengan mertuaku itu..

~ oleh irnariyani pada Februari 25, 2011.

Tinggalkan Balasan

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

