Jalan-Jalan Ke Mirah Fantasia Banyuwangi

Sekolah TK anaku mengadakan rekreasi ke Mirah Fantasia di Banyuwangi pada hari Senin 23/05/2011. Peranak dikenakan biaya sebesar Rp 45.000,- dengan rincian Rp 30.000 untuk transportasi dan Rp 15.000 untuk tiket masuk ke Mirah Fantasia. Dengan menggunakan bis berkapasitas tempat duduk 20 kami berangkat menuju kota banyuwangi. Karena penumpangnya lebih banyak daripada kursi yang tersedia, jadilah kami umpel2an di dalamnya. Aku dan anaku duduk di kursi paling belakang. Ini kali pertama anaku kuajak naik bis. Pengalaman pertama untuknya ternyata membuatnya sangat senang. Aku pikir nanti ia akan rewel di bis ternyata malah ia bisa tidur dengan lelapnya sampai ke tempat tujuan. Aku senang bisa berpergian berdua saja dengan anaku, rasanya senang bisa berkumpul bersama dengan wali murid lainnya. Maklumlah, aku tinggal di sini sebagai pendatang, mengikuti suami, sehingga temanku sangat sedikit. Sepanjang perjalanan aku mengobrol dengan wali murid disebelahku, ibunya sahrul.

Sampai di tempat tujuan, anaku bangun. kemudian kami semua masuk ke lokasi. Di Mirah fantasia terdapat water boom dan taman burung. Tiket masuk ke taman burung sebesar Rp 5.000 sedangkan untuk ke water boomnya Rp 10.000. Kami masuk ke Taman burung, disitu terdapat berbagai jenis burung ada elang, kakak tua, jalak, merak, kalkun dsb, juga ada buaya, ular, monyet, rusa, angsa dll. Disana tersedia pondok-pondok tempat beristirahat dan taman bermain anak. Setelah puas beristirahat, kami melanjutkan untuk bermain di waterboom.

Waterboom di mirah fantasia cukup luas, disana ada 3 buah kolam renang, untuk anak2, ada 2 buah dan 1 untuk dewasa. Tempatnya lumayan teduh karena pohon-pohonnya cukup rindang. Selain itu juga terdapat pondok-pondok tempat beristirahat. Anakku sangat betah berendam dan berlama-lama main di kolam renang meskipun ia masih belum berani untuk ke tengah kolam. Setelah puas berenang kami melihat pantai. Pantainya terlihat kotor, kurasa masih dalam tahap pengembangan, di situ terdapat permainan flying fox dan naik perahu, banana boat. Tapi saat kami kesana keadaannya agak sepi, mungkin karena saat itu adalah hari kerja.

~ oleh irnariyani pada Mei 25, 2011.

9 Tanggapan to “Jalan-Jalan Ke Mirah Fantasia Banyuwangi”

  1. tolong alamat lengkap dan rute dari jember ya. kami tertarik untuk kesana besok sabtu………

    • wah..maaf saya telat balesnya. pasti udah nyampe sana ya? rute nya ga susah. setelah nyampe kota banyuwangi,menuju ketapang, lokasi nya sebelum giant supermarket, ada gapura sebelah kanan jalan dan ada tulisannya mirah fantasi

  2. Kemarin aku dapt info, kalau di mirah fantasia sudah tambah lagi binatangnya. Jadi pengen kesana.. Tapi apa tarifnya tetap atau tambah ya?

  3. mohon bantuan adakah gambar denah nya mirah fantasia bnyuwangi, maksudnya, tempat parkir sebelah sisni, seblah sininya kolam ronang, sebelah sininya taman satwa, dst, kami mo ke sana

  4. alamat nya mana mirah fantasi itu?

  5. Alamatnya kalo dari kota ambil arah mau ke ketapang, sebelum hardy’s mall (dulu giant supermarket) ada gapura menuju mirah fantasi ke kanan. Tapi itu jalurnya searah. Jadi harus muter dulu.

  6. tiket masuk wisata brp? dan tiket masuk kebun binatangnya berapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: