Analisa Sidik Jari

sekolah tk anaku mengadakan analisa sidik jari bagi yang berminat. Tentu saja kesempatan ini tak kulewatkan mengingat tempat tinggalku yang masih ndeso dengan sebagian orang yg masih banyak berfikir bahwa analisa itu tidak ada gunanya. Karena melihat berita di tv maupun di majalah bahwa sidik jari dapat mengetahui bakat dan minat anak dan umum nya penyelenggaraan nya selalu di kota besar begitu ada ini aku bersemangat untuk mengikutinya.

Karena ga semua orang tua yang paham akan manfaat analisa sidik jari ini, jadi tidak semua anak di sekolah yang mengikutinya. Kalo aku sih didorong rasa penasaran akan bakat apa yang dimiliki anaku makanya aku sangat kepingin jari anaku dianalisa. Biaya yang dikeluarkan untuk analisa sidik jari ini adalah sebesar Rp 100.000 untuk 15 analisa dan konsultasi gratis (dinamakan paket platinum) dan ada juga yang sebesar Rp 50.000 tapi untuk 9 analisa (paket gold) . Hasil analisa memakan waktu kurang lebih 1 bulan.

Ini foto anaku ketika sidik jarinya sedang di scan. Kata petugas yang nye-can anaku melihat dari sidik jarinya ia tipe anak yang perasa. Info selengkapnya menunggu hasil analisanya keluar… hmmm jadi penasaran. Tapi bener juga sih apa yang dikatakan oleh petugas itu.

Analisa sidik jari ini bisa dilakukan hanya 1 kali seumur hidup, dari umur bayi 6 bulan. Sidik jari manusia di dunia tidak ada yang sama jadi seumur hidup kita juga tidak mungkin berubah kecuali mengalami kecacatan. Dengan mengetahui bakat dan minak anak, kita orang tua dapat mengarahkan bakat anak menjadi lebih baik, kelak bila ia besar nanti juga kita tidak salah dalam menentukan pendidikannya. Memahami karakter anak juga sangat perlu untuk kita orang tua sehingga kita tidak salah dalam menerapkan didikan kepadanya. Dengan analisa sidik jari ini juga kita dapat mengetahui tipe belajar anak seperti apa, apakah anak kita termasuk anak yang bisa belajar secara visual atau mendengar sehingga kita bisa menerapkan metode belajar yang tepat untuk anak kita.

Kayaknya ga ada ruginya kita mengikuti analisa sidik jari untuk anak kita agar kita bisa mengarahkannya kea rah yang positif kelak. Dan akupun ga sabar ingin tahu hasil analisa sidik jari anakku. Info selanjutnya setelah keluar hasilnya akan ku share juga buat teman2 yang membaca blog ini.

~ oleh irnariyani pada April 11, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: