bayi prematur mulai minum asi

Hari ke 8 adek di inkubator. Allhamdulillah ya Allah, engkau yg maha kuasa dan maha berkehendak, sampai hari ini adek masih diberikan kehidupan. Dokter yg meriksa adek hari ini bilang kalo adek akan coba dipasangi selang untuk minum asi. Mama senang dek, adek bs diminumin asi. Mdh2n tubuh adek bs nerima dan mencerna asi dgn baik. Jam stgh 10 adek dipasang selang, adek ga nangis krn emg udh ga pny tenaga u nangis. Alhmdlh selangnya bs masuk dgn baik. Adek bersin2 ketika selangnya dimasukin. Kemudian nanti setiap 2 jam akan diminumin asi sbnyk 0.5 ml plus air u bilas selang 0.5 ml. Setiap akan diberi asi, residu yg ada di lambung akan dikeluarkan trlebih dahulu. Ini berguna untuk melihat apakah asi yg masuk tadi bisa diserap oleh tubuh ato tidak. Sebelum dan setelah dipasang selang sendo kondisi adek ngedrop. Dia hrs di gerak2an supaya bernafas. Mama harus terus mantauin adek,takut adek knapa2. Jam 10.30 adek diminumin, pinter ga knapa2, kmdn jam 12, trlihat adek ada residu brupa asi dan cairan kuning yaitu asam lambung. Jam 2, msh ada residu, kmdn jam 4 adek msh ada residu, kmdn jam 6 sore sepertiny asi yg dimasukin jam 4 td sudah bs diserap tubuh adek, duh mama seneng bgt. Slanjutnya mdh2n sukses terus ya dek. Kita optimis dan smgt ya dek!

~ oleh irnariyani pada Desember 3, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: