demam lagi, hingga 40.2 derajat celcius

Sepulang sekolah kamis 25 april,anaku nayla terlihat tak berkeringat padahal cuaca panas bgt,ga biasanya. Bibirny terlihat kering begitupula dgn telapak tangannya. Aku yakin pasti anaku mau demam. Benar saja, setelah ganti baju dan istrahat, ia mulai terlihat loyo.segera aku suapin makan dan kuberi paracetamol. Lalu ia tertidur hingga jam 1 siang. Setelah bgn tdr,bdn ny masih saja panas. Hingga pukul stgh 3, panasny mencapai 39.9, hampir 40. Waduh,aku rada takut juga. Ga biasany nayla dmam sampai mau 40 derajat. Langsung kuminumin tempra 7.5 ml. Tp ia masi saja demam. Menjelang sore dmam ny mulai turun, tp tetep aja dikisaran 39. Antara mau dibw ke dokter ato ga,jg msh bingung.krn dokter jg paling hny memberi penurun panas,antibiotik dan puyer. Hingga malam jam 9 pun panasny masih tinggi mencapai 40.2 drajat. Aku takut,ia jg keliatan ny sulit tdr. Air matany selalu menetes,mgkn saking panasnya. Anaku mau sakit apa ya?

Akhirnya ia tertidur juga, tapi pas jam setengah 3, ia kebangun minta minum air putih dan minum susu. Lalu aku menyuruhnya untuk tidur lagi.. ee malahan aku yang terlelap. Jam 4, aku kebangun lagi dan nayla panasnya 40.0 derajat lalu kuminumin tempra dan aku suruh untuk tidur. Kalo ia bisa tidur nyenyak itu malahan bagus, bisa mempercepat penyembuhannya. Mungkin karena ga enak badan, ia pun tidak bisa tidur lagi.. akhirnya aku memutuskan untuk membawanya ke Dokter anak pagi itu juga.

Diperjalanan, badannya malah sudah tidak demam lagi, hanya terlihat masih lemas dan kuyu matanya. Ketika diperiksa oleh dokter, ia pun ga apa2. Seperti yang aku ketahui, jika demam belum sampai 3 hari, dokter belum bisa memastikan penyakit apa yang menyerang anaku. Jadi aku diberi obat yang mungkin lebih hebat lagi dari yang kupunya di rumah, obat panas, obat batuk dan antibiotik. menurut si dokter, kemungkinan anaku menderita radang tenggorokan.

Sesampainya dirumah, kondisi nayla terlihat baik, demamnya sudah turun dan mau makan.. Karena sudah dapet obat dari si dokter, aku minumin saja obat itu. cuma antibiotiknya saja yang ga kuminumun, karena si nayla emang sangat takut dan sulit untuk diberi antibiotik. yah ga papalah ga dimunumin. toh dia sekarang terlihat sehat2 aja.

Kali ini jadi pelajaran lagi buatku, meskipun aku tahu kalo dokterpun belum tau penyakit anaku apa (karena demamnya belum lewat 3 hari) tapi setidaknya bisa membuatku sedikit lega. Lega karena anaku ga kenapa napa. Tapi akhirnya jadi harus keluar biaya agak besar karena biaya dokter dan menebus obat yang pastinya dosisnya jadi lebih tinggi dari yang kupunya dirumah.

~ oleh irnariyani pada April 26, 2013.

Tinggalkan Balasan

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

