Red Island, Banyuwangi

image

Pantai pulau merah atau yg lebih kerennya dinamakan red island, merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menarik di Banyuwangi. Pantainya indah dengan pasir putih yang terhampar luas. Pandangan kita pun akan dimanjakan dengan pulau pulau kecil dihadapannya. Dengan ombak laut selatan yang cukup besar tempat ini bisa dipilih untuk yang menyenangi surfing. Bulan mei 2013 lalu, ditempat ini diadakan perhelatan surfing competition yang diikuti para pesurfer dari berbagai negara.

Liburan sekolah ini tepatnya 16 juni 2013 aku dan keluarga menyempatkan berekreasi ke pulau merah. Dari rumahku ( srono) ke pulau merah hanya memakan waktu sekitar 45 menit. Akses jalannya pun bagus. Dari srono, menuju pertigaan jajag dan disitu papan arah menuju pulau merah terpampang jelas dan kita ga bakalan kesasar. Dari jajag jaraknya sekitar 36 km untuk sampai disana.

Sebelum masuk lokasi pantai kita akan membayar sejumlah uang untuk parkir mobil. Perorang dikenakan biaya Rp 2000. ( waktu itu kita bawa 2 mobil dengan 7 org dewasa dan 3 anak-anak dikenakan biaya Rp 20.000).

Nyampe di pantai, ga tahan rasanya pingin befoto ria dan main air. Saat kami datang ombaknya tidak begitu tinggi. Jadi bisa main air dipinggiran pantai. Pantainya bagus banget. Bersih dan indah. Kalah deh pantai kuta yang di Bali. Pemandangan nya indah pokoknya!

Kenapa dibilang pulau merah, katanya sih karena kalo sore saat matahari mau terbenam pulau ini memantulkan cahaya kemerahan. Dan ada juga yang bilang kalo tanah di pulau yang berada ga jauh dari pantai itu berwarna merah. Kalo air lagi surut, katanya juga kita bisa sampai di pulau kecil tersebut. Tapi saat aku kesana airnya lagi ga surut jadi ga berani juga mau jalan sampai ke pulau.

Mudah mudahan tempat wisata yang bagus ini terus dikembangkan, sayangnya saat ini fasilitas kamar mandi masih sangat terbatas. Saat aku kesana cuma ada 2 kamar mandi jadinya antrian nya lama banget untuk mandi ato untuk Buang air.

Setelah sekali kesana pasti ketagihan. Aku aja pingin lagi kesana. Bener bener rekomended deh. Kuta aja lewat!!! Karena masih asli dan belum banyak sampah, jadi menyenangkan. Semoga besok2semakin banyak pengunjung sampahnya bisa dibuang pada tempatnya. Sedih ngeliat kalo pantai yang indah harus dikotori oleh sampah2 dari ornag orang yang ga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. Sampai jumpa lagi pulau merah…. i willl come back

~ oleh irnariyani pada Juni 30, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: