Hamil anak ke 3

Alhamdulillah… Insya Allah aku hamil. Rasanya seneng banget begitu mengetahui aku positif hamil. Sudah setahun sejak anaku yang kedua meninggal aku di kasih hamil lagi oleh Yang Maha Kuasa. Betapa selama ini setiap mendengar ada temen ato kerabatku yang hamil, akupun berharap agar aku juga ketularan hamil. Dan Alhamdulillah saat ini dikabulkan oleh Allah.

Setelah proses kuretase yang aku alami setahun yang lalu karena melahirkan prematur saat kandungan berusia 6,5 bulan, aku dan suami sepakat untuk menunda momongan lagi selama 6 bulan untuk memulihkan kondisi rahimku. Selama itu juga aku memilih untuk berKB secara kalender dan sangat berhati hati. Ada yang bilang setelah di kuret biasanya gampang hamil karena rahimnya bersih. Maka dari itu aku dan suami sangat hati hati sekali. Setelah 6 bulan barulah kami mencoba untuk program hamil lagi. Akupun selalu menghitung kapan kira kira masa suburku di setiap bulan. Tiap tiba waktunya datang bulan, aku selalu harap harap cemas berharap saat itu aku positif hamil. Hingga akhirnya setelah lebih kurang mencoba selama 6 bulan akhirnya pas di bulan ke 6 ini aku telat haid.

Setiap bulan siklus haidku selalu rutin kadang maju sehari ato mundur sehari. Namun memang agak berbeda setelah proses kuretase, yakni aku mengalami haid yang tidak banyak. Cuma 3 hari saja biasanya haidku sudah selesai dan darah yang keluar pun tidak banyak. Cukup memakai panty liner aja. Padahal dulu bisa 1 minggu. Hal ini juga membuatku rada khawatir, bisa ga ya cepet hamil lagi. Dan syukur Alhamdulillah ketika mengetahui positif hamil aku lega plus bahagia.

Begitu telat 2 hari aku udah feeling mungkin aku hamil. Tapi saat itu aku blm berani untuk nge-test pack. Takut kecewa kalo hasilnya negatif. Selama masa cemas itu suatu malam aku bermimpi kalo aku nge test pack dan di dalam mimpi itu hasilnya positif. Karena di dorong rasa penasaran keesokan harinya saat bangun dari tidur aku mencoba nge test urinku dan hasilnya ada garis dua…waaaaaa…. senengnya bukan main…sampe mau nangis rasanya. Bahagia sekaligus bangga aku masih dikasih kepercayaan sama Yang Kuasa.

image

Seharusnya jadwal haidku adalah tgl 16 november 2013. Namun haid yang kutunggu itu keluar hanya berupa flek coklat aja di celana dalam. Dan ditunggu selama 2 hari ga keluar keluar dan malah ternyata positif hamil. Selama 2 minggu setelah telat haid ini aku mengalami beberapa kali flek kecoklatan. Jumlahnya ga banyak hanya meninggalkan noda di celana dalam. Aku sempat khawatir dan berusaha untuk banyak istirahat. Aku juga baca baca di berbagai sumber klo di trimester 1 bila muncul flek masih dianggap wajar. Aku berharap kehamilanku ini baik baik saja dan bener bener sangat menginginkannya mengingat putriku yang pertama sudah besar dan usiaku juga sudah 32 tahun.

Saat ini aku sudah berkonsultasi dengan bidan di deket rumah. Menurutnya mengenai flek itu masih wajar tetapi tetap harus di observasi seberapa sering dan banyak jumlahnya. Aku diberi obat anti mual dan obat penguat kandungan bernama molacort (tapi aku jadi ga yakin untuk meminumnya setelah goggling klo obat itu tidak diperuntukkan untuk ibu hamil…nah lho…gimana ini? ) mau ke dokter obgyn juga masih blm karena aku pikir masih terlalu kecil, mungkin klo di usg masih blm keliatan. Tapi ya itu dia…kadang kadang hati ga tenang juga kalo tiba tiba ngedapatin di celana dalam ada flek….

Saat ini obat dari bidan ga ada yang aku minum. Untuk menghindari mual aku harus selalu mengisi perutku dengan makanan meskipun sedikit. Akhirnya daripada takut kekurangan vitamin, karena memang kurang selera makan, aku membeli asam folat di apotik folavit 400mcg yang aku minum sebutir tiap hari.

Oke..segini dulu ya info kehamilanku. Di setiap progres mudah mudahan bisa aku share lagi..

~ oleh irnariyani pada Desember 6, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: