Perubahaan dimasa kehamilan

Mendapati diriku positif hamil..langsung deh aku mengalami rasa mual, lemas dan tak nafsu makan. Ingin rasanya disetiap kehamilan tidak merasakan mual muntah lemas dan tak berselera makan. Tapi yang namanya hamil..mungkin ga afdol ya kalo ga ngerasain yang namanya mual. Padahal ini kali ketiga aku hamil lho. Suami aja sampai heran dan berkomentar udah 3 kali hamil kok masih aja kayak gitu ma.. katanya.

Di kehamilan ke 3 ini selain selalu mual dan muntah aku juga mengalami yang namanya malas. Malas untuk ngapa ngapain. Malas mandi, malas beberes, malas bangun, malas masak..dll. rumahku aku biarin berantakan. Biasanya setelah bangun tidur aku rajin beresin kasur, ini aku biarin kasur berantakan sampe suami mau pulang kerja baru aku beresin. Mainan anaku pun berserakan di lantai aku cuek aja. Aku bener bener malas.

Selama mual dan muntah aku memang tidak berselera makan. Di satu bulan pertama hamil rasanya ga karu karuan. Kayak ga kuat juga..kok ya begini susahnya ya mo punya anak lagi..hehehe.. bukannya bersyukur ya..ni malah ngeluh melulu. Rasa mual nya juga ga mengenal waktu. Kadang pagi, kadang siang, sore dan malam. Yang paling sering adalah sore hari menjelang magrib. Mesti aku muntah. Yang aku muntahin terdakadang makanan yg baru dikonsumsi sore nya dan kadang hanya busa busa berwarna putih saja kadang juga berasa pahit berwarna kekuningan. Oiya..disetiap aku sikat gigi.. langsung tanpa diminta aku muntah. Anaku nayla sampai hapal, ia langsung membuka tutup kloset agar aku bisa muntah disana.

Sekarang usia kehamilanku udah 2 bulan. Ketika aku menulis tulisan ini, alhamdulillah rasa mual ku sudah hampir hilang. Selera makan ku mulai muncul. Aku senang makan!!. Cemilan keripik pangsit aku habiskan setoples tanpa ampun. Ya Allah… lindungi aku dan bayiku. Semoga ia sehat di dalam perutku. Aminn.

~ oleh irnariyani pada Desember 31, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: