Menjahit baju anak sendiri

Keinginan bisa menjahit baju anak sendiri muncul dengan sangat besarnya. Dengan kain yang pernah kubeli di toko kapan dulu itu. Aku menjajal kemampuan otodidak ku untuk menjahit daster buat nayla. Googling sana sini mengenai cara menjahit baju, aku mencoba mempelajari cara mengukur badan dengan meteran dan membuat pola dari kertas koran berdasarkan ukuran. 

image

Gambar diatas itu aku lagi mencoba memotong pola di kain. Kain yang aku gunakan adalah kain spandek kaos. Berkutat selama lebih kurang 2 jam aku berhasil membuat baju daster untuk anakku… Horeee

image

Untuk leher nya aku beri kerah dari hasil rajutan ku yg juga googling di internet pattren nya

image

Ini pattern nya, aku ambil dari salah satu blog ( lupa alamatnya) dan kubuat sreenshoot

image

Nah ini dia penampakan anaku ketika ia mengenakan daster yang aku buat. Meskipun jahitanku masih plintat plintut dan bagian dalam nya enggak aku obras ( ga punya mesin obras..mo ngobras ke tukang jahit, malas) tapi lumayan juga kan hasilnya?

image

~ oleh irnariyani pada Januari 23, 2015.

Tinggalkan Balasan

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

