Kursus menjahit

Akhirnya.. Keinginanku untuk kursus menjahit di tahun ini tercapai. Setelah tanya sana sini dan nyari alamat kursus jahit di desaku. Aku menemukan 2 tempat yang mau menerima murid untuk belajar menjahit. Tapi bukan suatu lembaga pendidikan, ini hanya penjahit biasa yang mau mengajarkan cara menjahit dengan tidak cuma cuma alias bayar…( ya iyalah.. Mana ada yang gratis hari gini). Yang satu menawarkan biaya 500 ribu sampai bisa namun lokasinya agak jauh dr rumah. Nah yang satu nya menawarkan biaya 800 ribu sampai bisa tapi yang ini agak deket dari rumah. Bingung jg mau pilih yang mana. Kalo dari segi biaya sebenarnya aku milih yang lebih murah. Secara sama sama belajar sampai bisa. Nah sampai bisa nya ini yang masih belum aku pahami. Nanti jangan jangan cuma bisa jahit blus aja trus udah. Tapi kedua nya bilang klo sampai bisa jahit macem macem. Dari segi tempat yang kedua menurutku lebih nyaman tempatnya. Krn dia menerima jahitan dirumahnya dan punya toko sendiri. Kalo yang pertama, tempatnya sih lebih sempit. Dia juga menerima jahitan dan punya berbagai mesin jahit. Menurutmu aku pilih yang mana?

Setelah berdiskusi dengan suami ia dengan senang hati memilihkan tempat kedua untuk ku. Waw…tak disangka dan tak di duga ia pun mau membiayaiku untuk kursus.. ( kyknya lagi banyak duit dia… Jadinya duit 800 ribu ga masalah baginya. Padahal tadinya aku akan memilih tempat yang pertama dan uang kursusnya dari tabungan yang ada… Hehehe.. Rejeki namanya)

Aku mulai kursus tanggal 12 januari 2015. Dan memilih hari senin sampai kamis dari jam 8 pagi sampai jam 9.30. Seminggu 4 kali berarti. Ibu penjahitnya sih sebenarnya ga apa apa kalo aku datang tiap hari. Kapan aja waktunya pun terserah. Karena aku juga harus menjemput anaku sekolah jadi setelah kursus aku bisa langsung jemput anak pulang sekolah. Lalu setelah itu dirumah ga kemana mana.

Awal pelajaran menjahit, aku diberi pelajaran membuat pola dasar. Bagian badan, lengan sampai leher. Kemudian membuat pola dari ukuranku sendiri dan langsung mengaplikasikan pola ku itu pada kain. Ibu penjahitnya lebih memilih aku untuk langaung praktek dengan kain. Karena biar langsung bisa dan ga akan salah karena dia akan selalu mengontrolku dalam segalanya. 

Nah ini dia yang kukerjakan

image

 
Aku mulai memotong kain dari pola yang aku buat. Proses ku menjahit sampai jadi baju agak lama. Ini udah 8 kali pertemuan baju ku hampir jadi hanya tinggal membuat lubang kancing dan menjahit kancingnya. Karena sehari cuma 1.5 jam dan aku hanya mengerjakan nya di tempat kursus saja. Karena ini baju yang pertama yang aku jahit, aku ga mau sembrono, segalanya harus aku kerjakan dengan si ibu penjahit. Agar ilmu nya nyampe ke aku. Penasaran dengan hasilnya? Ntar kalo udh jadi aku posting lagi ya..

~ oleh irnariyani pada Januari 24, 2015.

9 Tanggapan to “Kursus menjahit”

  1. Salam kenal mbak.ku rika,jg tinggal di banyuwangi.kalo boleh twu mbak tinggal didaerah mana ya??cs ku lg cari tempat les jahit..

    • Salam kenal jg mba rika. Aku tinggal di kecamatan srono. Desa rejoagung. Mba nya dimana? Aku kursus di deket sini juga. Di daerah sentong

  2. kami dari indokursus.com ingin membantu anda memasarkan usaha anda secara gratis dengan cara mengirimkan data secara lengkap instansi Anda kepada kami dengan format (Nama Instansi, Alamat, No Telepon, Email, Website, Deskripsi, Foto) ke email kami di : indo_kursus@yahoo.com

    Kami tunggu ya, terimakasih atas kerjasamanya

  3. kalo sekitar banyuwangi kota ada link gak mbak untuk kursus jahit?

  4. halo mbak, aku pingin kursus jahit juga. kl boleh minta alamat dan nomer tlp lokasi kursus jahitnya mbak, aku tinggal di jl ikan lele banyuwanggi

    • Halo juga.. Wah, pingin jahit juga ya, kayaknya kejauhan dari tempat mbanya, aku kursus nya di penjahit biasa, bukan lembaga kursus gitu. Lokasinya di kec. Srono

  5. Mb Irna, klo boleh tau alamt lengkap dn no pe kursusannya dmn ya? Sy jg pengen kursus. Kbetulan rmh sy di daerah rgjmpi. Jd agak deket.

    • Mba nya tau desa rejoagung? Masuk ke pertigaan wonosobo. Klo yg blm tau daerah sini agak susah jg nyarinya mgkn ya. Aku kursus di penjahit biasa mba, namanya bu khotimah, ini no hp nya 0852-5736-2543. Beliau punya anak yg jg penjahit di srono, di dpn bank bri srono, ada semacam ruko ruko, masuk ke situ. Mungkin klo nyari ruko anaknya malah ketemu.bs tanya ke situ. Kursus ku jg sbnrnya blm slesai, krn aku hamil dan skrg sibuk ngurus baby

Tinggalkan Balasan

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

