Hujan abu vulkanik gunung raung

image

Aktivitas gunung raung di banyuwangi yang masih berlangsung sampai saat ini membuat pekerjaan rumahku bertambah. Gimana enggak, baru aja sebentar disapu, lantai sudah keliatan kotor lagi akibat debu vulkanik nya. Kesel rasanya..tapi mau gmn lagi. Kebeneran angin yang membawa debu debu tersebut bertiup ke arah sini..jadi daerah sekitar sinilah yang kena dampaknya. Sudah tiga hari ini angin membawa debu nya ke arah daerah tempat tinggalku. Ayooo angin kapan bertiup ke daerah lain… Gantian dong…

Aktivitas mencuci pun rada terbengkalai jadinya..karena bingung mau jemur pakaian dimana. Di luar, sudah pasti kena debu nya. Mau ga mau ya di dalam rumah. Belum lagi kalo keluar rumah sebaiknya memakai masker dan kacamata, karena katanya debunya mengandung silika yang berbahaya buat pernafasan. Juga kalo kelilipan dimata ya juga ga nyaman kan.

Whaaa… Pingin bilang ke gunungnya..cepetan dong meletusnya..yang gede sekalian batuknya biar lega gitu lho.. Kalo kayak begini kan ga tau jg sampai kapan. Sama kayak gunung sinabung, yang lebih dulu meletus tapi sampai sekarang ga kunjung berhenti letusan nya. Yang lebih kasian ya penduduk yang berada dekat dengan gunung tersebut. Seharusnya aku lebih bersyukur karena hanya dikasih abu nya aja..nah yg deket sana? Belum lagi harus ngungsi, debu nya sudah pasti tebelnya bisa bercenti centi dan ngerasain gemuruh juga… Tul ga?…

Iya… Semoga ya…semua bencana alam segera berakhir..buat yang dimana aja. Biar mereka juga bisa menjalani hari hari kehidupannya seperti sedia kala. Ga kebayang gimana rasanya kalo aku yang jadi pengungsinya.. Ini aja baru dikasih hujan abunya udh ngedumel aja bawaan nya…

Ayoo..siapa yg mau bantuin nyapu…?.. Mo ga disapu, tapi kalo pas angin keencang bertiup alamat lah debunya berpencar kemana mana. Disapu melulu yang ada kesel..boyokan rasanya. Krn masih bawa adek bayi keman mana kan. Semoga adek bayi sehat selalu ya dek.. Meskipun si mama harus nyapuin rumah gara gara abu vulkaniknya gunung raung. Usia adek di dalam udah 27 minggu..nah saat saat ini lagi musimnya abu vulkanik dek..jadi mama agak banyak aktivitas menyapu yang bikin agak cape..tapi adek juga harus kuat ya dek… Siip

~ oleh irnariyani pada Agustus 7, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: