Membuat daster hamil

Berhubung berat badan yang nambahnya banyak banget selama kehamilan ini dan daster yang kupunya udah pada nggak muat lagi..akhirnya muncul ide untuk membuat daster sendiri dan kebeneran punya kain batik warna merah sepanjang 2 m.

Selama menjalani kehamilan ini memang mesin jahit hampir ga tersentuh sama sekali. Padahal keinginan untuk menjahit gede banget, cuma rasa malas mengalahkan segalanya. Dan kali ini tiba tiba mood nya kepingin punya daster sendiri, masa udh kursus masih blm bisa juga bikin baju? Mskipun kursus jahitnya harus terhenti karena hamil, tp kan setidaknya bisa jahit sendiri di rumah untuk jenis baju baju yang ga memiliki detil yang rumit.

Akhirnya..dengan mencontoh daster lama yang longgar, aku mulai menggunting kain. Cara nya dengan menjiplakkan daster lama aja ke kain. Langsung hajar aja menggunting. Dasternya model kerut di leher dan bagian tangan juga diberi karet elastis. Berhubung ga punya mesin obras, pinggiran kain aku jahit dengan jahitan zig zag aja. No time untuk ke tukang jahit untuk ngupahin mengobras karena keburu pingin dipake dasternya… Hahaha

Butuh 2 hari buat nyelesaikan jahitan ini. Harusnya sehari juga selesai, berhubung perut udah gede, jadi gampang cape.. Nah ini dia hasilnya

image

Nah lumayan kan kalo dilihat hasilnya. Ada tali juga disamping untuk di ikatkan ke belakang supaya ga terlalu ngembang bajunya.. Keren ga?

~ oleh irnariyani pada September 11, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nurulmuchrodi's Blog

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

kebun jeruk!

untuk berbagi kesegaran

Rajutan Anak Indonesia

Produk Karya Anak Indonesia

wajahbengkulu

Just another WordPress.com site

Techno and Education

Sekilas Berita Tentang Teknologi Masa Kini

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: